"Dark Mode" WhatsApp Tersedia Untuk Pengguna Android


Tekno, ReksaRadio.com - Dark mode (mode gelap) menjadi salah satu fitur yang paling ditunggu oleh pengguna Whatsapp. Akhirnya fitur ini pun telah diluncurkan di Whatsapp Beta.

Whatsapp Beta sendiri memungkinkan pengguna merasakan fitur yang belum ada di versi global. Namun pengguna juga harus siap-siap mengadapi berbagai masalah karena fitur tersebut belum sempurna, masih dalam tahap pengembangan, dan pasti masih ada bug di dalam aplikasi.

Dilihat dari website wabetainfo, fitur Dark mode sudah dirilis sejak 21 Januari 2020 dan hadir pada versi Whatsapp Beta minimal versi 2.20.13 di Android.

Berikut cara agar pengguna bisa memakai fitur dark mode di Whatsapp :

1. Update WhatsApp Beta


Langkah pertama adalah mengupdate WhatsApp beta menjadi tipe 2.20.13 di Android agar bisa mendapatkan fitur dark mode.

2. Cara memperoleh WhatsApp beta versi terbaru


Untuk mendapatkan versi WhatsApp beta terbaru bisa mengunjungi Google Play Beta Program atau APK Mirror. Selanjutnya, pengguna harus menunggu hingga file aplikasi WhatsApp beta selesai diunduh. Setelah itu, file bisa dibuka dan diinstal menggantikan WhatsApp yang ada sebelumnya.

3. Langkah terakhir mengaktifkan dark mode


Fitur dark mode bisa diperoleh dengan mengeklik settings pada aplikasi WhatsApp beta. Urutannya adalah Settings > Chats > Theme > Dark. Tanpa perlu menunggu lama, tampilan WhatsApp berubah menjadi lebih gelap.

Sebelumnya, pengguna tak perlu khawatir data terhapus saat mengubah versi WhatsApp. Data dan seluruh percakapan tetap aman dan tidak hilang.