News Reksa Radio
> Live
wb_sunny

Breaking News

5 Misteri Tubuh Manusia yang Belum Terpecahkan, Pelajar Wajib Tahu!

5 Misteri Tubuh Manusia yang Belum Terpecahkan, Pelajar Wajib Tahu!


LifeStyle, ReksaRadio.com - Ada banyak hal tentang tubuh manusia yang tidak bisa dijelaskan oleh sains. Meskipun banyak teori yang mencoba menjelaskannya, kita masih belum mendapat penjelasan pastinya.

Berikut 5 misteri terbesar tentang tubuh manusia yang belum terpecahkan sampai saat ini, Juragan Reksa.



1. Sidik Jari


Setiap orang pasti memiliki sidik jari yang berbeda. Kedengarannya memang unik, tapi tak ada satu pun yang tahu kenapa hal itu bisa terjadi.

Selama bertahun-tahun, para ilmuwan masih bertahan dengan satu konsep, bahwa sidik jari ada supaya manusia lebih mudah memegang sesuatu. Tapi soal sidik jari yang berbeda-beda, ilmuwan masih bungkam.
 


2. Tangan Dominan

Kita sama-sama tahu, ada satu tangan yang sering kita gunakan untuk segala aktivitas. Ada yang dominan dengan tangan kanan, dan ada yang dominan dengan tangan kiri.

Sebenarnya ini hal yang normal, tetapi akan menjadi aneh kalau kamu memikirkannya. Ya aneh, kita punya dua tangan, tetapi kenapa hanya satu tangan yang menjadi dominan?
 

3. Menguap

Kita sebenarnya sudah menguap sejak masih dalam kandungan ibu. Tapi tak ada yang tahu mengapa kita menguap.

Menurut salah satu teori paling populer di kalangan masyarakat, kita menguap karena kita mengantuk. Tetapi, banyak juga orang yang menguap di saat mereka tidak merasa ngantuk.
 

4. Golongan Darah

Kenapa sih setiap orang memiliki golongan darah yang berbeda-beda? Padahal kan fungsinya tetap aja sama: mengangkut zat makanan, oksigen, dan hormon ke seluruh tubuh.

Tak ada penjelasan yang pasti kenapa setiap orang memiliki golongan darah yang berbeda. Alhasil, golongan darah ini menjadi sebuah misteri besar sampai saat ini.
 

5. Kenapa tertawa itu menular?

Ketika ada yang menangis, belum tentu yang lainnya ikut menangis. Tetapi ketika ada yang tertawa, semua orang yang melihatnya akan ikut-ikutan tertawa, atau minimalnya tersenyum.

Nah, persoalan mengenai tertawa yang menular ini pun masih membuat para ilmuwan bingung dalam mencari jawabannya.

Begitu banyak misteri di dunia ini yang belum terpecahkan. Entah itu mengenai lingkungan tempat kita tinggal, maupun tentang apa yang terjadi dengan tubuh kita sendiri. Mungkin suatu hari nanti kamu berhasil menemukan jawabannya.





Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.