BKPSDM Jaga Kebersihan Situ Kahuripan Wanayasa Purwakarta

BKPSDM Kabupaten Purwakarta bersih-bersih di Situ Wanayasa
Purwakarta, ReksaRadio.com - Untuk meningkatkan dan kenyamanan pengunjung wisatawan di berbagai daerah. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Purwakarta terus pesona keindahan Situ Wanayasa seakan kurang mendapat perhatian sehingga terlihat kumuh dan juga didapati sampah dipermukaan air.

Untuk hal itu, kegiatan yang dipimpin langsung Kepala BKPSDM Purwakarta, H.Asep Supriatna mengajak puluhan pegawai dari Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Purwakarta melakukan kegiatan Jumat Bersih (Jumsih) di areal situ yang berada di Kecamatan Wanayasa.

"Sayang sekali kalau ikon wisata Situ Wanayasa ini terabaikan dan tak terpelihara. Jadi, kami tergerak untuk mempercantiknya kembali," ungkap dia, disela-sela kegiatan, Jumat (17/1/2020).



Tak hanya itu, jajaran BKPSDM Purwakarta pun melakukan perbaikan-perbaikan pada pagar Situ Kahuripan Wanayasa yang merupakan ikon destinasi wisata di Purwakarta.

Ia pun mengimbau kepada seluruh masyarakat terutama para pengunjung yang datang ke Situ Wanayasa untuk selalu menjaga kebersihan, keindahan dan tidak merusak fasilitas-fasilitas publik yang ada di situ.

"Para pengunjung mesti bisa merawat situ yang menjadi ikon wisata ini. Kalau bukan kita siapa lagi, kalau bukan sekarang kapan lagi. Dan tolong ketika duduk-duduk dekat pagar situ jangan sambil bersandar yang akibatkan pagar-pagar menjadi rusak dan juga jangan sampai melakukan aksi vandalisme," pungkasnya. (*)