News Reksa Radio
> Live
wb_sunny

Breaking News

Antisipasi Virus Corona, Disnakertrans Purwakarta Pantau TKA China

Antisipasi Virus Corona, Disnakertrans Purwakarta Pantau TKA China

Disnakertrans Kabupaten Purwakarta
Purwakarta, ReksaRadio.com - Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Purwakarta terus memantau 236 tenaga kerja asing (TKA) asal China yang bekerja pada proyek kereta cepat. Bagi Pemkab Purwakarta sedikit bisa bernapas lega, karena para pekerja itu bukan berasal dari Wuhan.

Kepala Disnakertrans Purwakarta, Titov Firman mengatakan, sebanyak 236 TKA asal China yang ada di Purwakarta berasal dari Sichuan, Anhui, Shandong, Xianglong, dan Yangsi. Tidak ada satu pun dari Wuhan.


"Jadi, sampai sekarang saya belum melihat ada tanda-tanda yang mengkhawatirkan untuk wilayah Purwakarta. Saya membaca informasi pun sampai saat ini belum ditemukan yang suspect atau terkena virus Corona," kata Titov, Selasa (28/1/2020).

Terkait upaya antisipasi penyebaran virus Corona, Disnakertrans Purwakarta bakal berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan setempat untuk terus memantau. “Tugas kami bersama untuk memantau, tak hanya dari PT Sinohydro, melainkan semua tenaga asing dari China," ujarnya.


Berdasarkan data Kadisnakertrans Purwakarta, TKA di Purwakarta yang jumlahnya ratusan dan berasal dari China bukan hanya di PT Sinihydro. Perpindahan TKA pun cukup cepat, ada yang setahun, enam bulan, bahkan tiga bulan.


“Mereka yang masuk ke Purwakarta pada awalnya meminta izin kementerian. Sehingga laporan keberadaannya kami bisa ketahui," pungkasnya.


Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.