News Reksa Radio
> Live
wb_sunny

Breaking News

LINGUA X NAGITA SLAVINA - "BILA KUINGAT"

LINGUA X NAGITA SLAVINA - "BILA KUINGAT"


Ciptaan Yovie Widianto, single pertama kali dibawakan dan dirilis pada Desember 1996 pada album pertama Lingua yang juga berjudul Bila Kuingat. Tema lagu ini tentang kasih yang tak sampai.

Menggambarkan bagaimana saat seseorang mencintai orang lain yang mana situasinya tidak memungkinkan untuk lanjut "jadian" Tetapi mereka terus berhubungan dan berkomunikasi layaknya "jadian". Akhirnya relationship yang utuh hanya menjadi angan-angan. Lalu keduanya sama-sama berharap semoga cepat bisa dipastikan dan bukan hanya angan-angan yang kelamaan.
Di era 90'an akhir lagu ini menjadi salah satu theme song percintaan anak-anak muda di era itu sampai awal tahun 2000an. Single ini membawa Lingua menjadi grup vocal fenomenal di industri musik Indonesia, selain format trio dengan 2 laki-laki dan 1 perempuan yang pertama, namun Lingua (Amara, Arie Widiawan dan Frans Mohede) bisa masuk di jajaran grup papan atas karena single Bila Kuingat yang berhasil bertahan di puncak chart-chart radio Indonesia dan program televisi sampai belasan minggu saat itu.
Setelah 23 tahun, di tahun 2019 ini Lingua kembali menggarap ulang Bila Kuingat dan berkolaborasi dengan Nagita Slavina. Musik digarap apik dan detail oleh musisi millenials berbakat, RENDY PANDUGO. Rendy berhasil membawa nuansa baru untuk Bila Kuingat, tanpa menghilangkan nafas dan esensi lirik Yovie Widianto yang memproduksi musiknya di versi 1996. Lingua dan Gigi, sapaan akrab Nagita Slavina mencoba memperkenalkan lagu hits era 90'an ini untuk para pendengar millenials muda dan generasi Z di dalam musik yang simple dan lebih akrab di telinga mereka.

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.