Whelly Seraya - “Lukisan Kesetiaan”



Whelly Seraya lahir tanggal 10 juni 1984 di Tulungagung dengan nama Whelly Setiawan. Ia merupakan anak ketiga dari tiga bersaudara. Whelly kecil menyukai musik semenjak umur 4 tahun. Sering kali mendengarkan lagu Nasional dan Mancanegara karena ayahnya  suka mengkoleksi kaset pita.

Duduk di bangku SMA, mulai belajar bermain gitar dan mengkuti kursus gitar. Bergabung dengan grup band sekolahan hingga band lokal. Setelah lulus SMA di tahun 2002 mulailah belajar untuk menciptakan lagu sendiri dan belajar bernyanyi.

Sempat terhenti beberapa tahun karena terjun ke dunia modeling. Kembali lagi bermusik di tahun 2012. Mulai dari tahun ini munculah keseriusan untuk menerjuni dunia musik. Belajar untuk menulis lagu, menjadi aranger dan komposer. Bermodalkan sebuah komputer di rumah dan sebuah gitar elektrik, terciptalah beberapa lagu.

Karena ingin membuat lagu dengan komposisi yang lebih bagus, berangkatlah Whelly ke Kediri dan mengenal Arko Nugroho (pemilik Ndose Studio). Di sana lah Whelly melakukan recording untuk semua lagu-lagunya. Lagu ini memang sengaja ia ingin dedikasikan kepada para fans  “Seraya Q” yang sudah lama menantikan kehadiran Whelly berkiprah di industi musik nasional.

Setelah beberapa tahun berkarya terus menerus, akhirnya Arko Nugroho mengenalkan Whelly ke Benny Sartono di tahun 2017. Merasa ingin mengenalkan karya-karyanya kepada masyarakat Indonesia, maka Benny membawa karya Whelly ke perusahaan label. Dalam 2 tahun yang penuh perjuangan akhirnya label perusahaan musik  bernama ROKET’S mau menerima karya-karya tersebut.

Akhirnya sebuah lagu siap di persembahkan untuk para penikmat musik di manapun berada. Sebuah lagu berjudul “Lukisan Kesetiaan” bergenre Pop, menjadi single pembuka Whelly Seraya untuk melangkah ke belantika industri musik Indonesia.

Lagu “Lukisan Kesetiaan”  menceritakan seorang pria yang baru saja mengalami patah hati. Merasa gagal dalam kehidupan percintaan. Kemudian Secara tidak sengaja ia menemukan seorang wanita yang mengalami hal serupa. Mereka mulai saling mengenal dan ternyata mereka menemukan banyak hal yang selama ini mereka impikan dari seorang pasangan, yang mana tidak pernah mereka temukan sebelumnya. Akhirnya mereka mengikat sebuah janji untuk bersama dalam suka dan duka.

Dengan untaian kisah cinta mereka berjanji untuk merakit sebuah kebahagiaan.Berjanji untuk setia dan tak terpisahkan...kecuali salah satu dari mereka menutup usia. (PR)